Pages

image

My Life My Journey

Everybody wants happiness nobody wants pain, but you can't have a rainbow without a little rain

-siti filza atika-

Sunday, April 29, 2012

Rumus Untuk Menjalani Kehidupan

Saya juga manusia biasa. Bukan robot yang terus menerus menulis tutorial teknis. Ada kalanya saya juga ingin menulis sesuatu tentang kehidupan saya. Berikut ini adalah kata-kata penuh inspirasi dan motivasi yang ingin saya bagikan kepada anda. Saya mendapatkann ya dari berbagai macam sumber. Buku, film, internet, dll. Semoga setelah membaca kata-kata ini, hidup kita bisa menjadi lebih baik lagi.
1.    Berikanlah orang-orang di dekat mu sesuatu yang lebih dari yang mereka harapkan dan lakukanlah dengan senang hati dan ikhlas
2.   Jangan percaya akan semua apa yang kamu dengar, kadang ada orang-orang yang mengarang sesuatu untuk melemahkan kamu. Mereka menginamu hanya untuk menutupi kekurangan mereka sendiri.
3.       Jangan pernah menertawakan impian orang lain.
4.    Cintailah seseorang dengan sepenuh hati. Kamu mungkin akan terluka, tapi ini satu-satunya cara untuk menjalani hidup yang sepenuhnya.
5.       Dalam pertengkaran, berkelahilah secara adil. Jangan sampai menyimpan dendam

6.       Jangan menilai orang dari kebiasaan mereka atau dari keadaan keluarga mereka.
7.       Bicaralah perlahan tapi berpikirlah cepat.
8.       Ingatlah bahwa cinta yang tulus dan kesuksesan yang besar membutuhkan risiko yang tinggi. Bijaklah untuk menjalaninya secara bersamaan atau kau akan kehilangan kedua-duanya.
9.       Bahagiakanlah ibumu.
10.     Ketika kamu kehilangan sesuatu, jangan sampai kamu juga kehilangan pelajaran dari peristiwa itu.
11.  Ingatlah tiga H: Hargailah dirimu sendiri, Hargailah orang lain, Hadapi dan bertanggung jawablah atas semua tindakan yang kamu lakukan.
12.  Rasa hormat belum tentu membawa persahabatan, tapi persahabatan tidak akan pernah ada tanpa rasa hormat.
13.       Jangan biarkan pertengkaran yang kecil menghancurkan persahabatan yang besar.
14.   Ketika kamu sadar bahwa kamu telah melakukan kesalahan, segeralah mengambil  langkah untuk memperbaikinya.
15.  Kadang, luangkanlah waktumu untuk menyendiri. Berkhayal lah sambil tertawa. Ingatlah hal-hal lucu di masa lalu.
16.     Bila kamu ingin berubah untuk menjadi lebih baik, maka berusahalah untuk berubah sekarang juga. Jangan pernah menunggu waktu. Seperti kamu ketahui, waktu akan terus berputar dan mereka tidak akan pernah berhenti.
17.     Tidak penting apa yang telah kamu pelajari hari ini, yang paling penting adalah : Apa yang telah kamu ajarkan hari ini.
18.     Bacalah lebih banyak buku dan kurangilah menonton TV.
19.     Percayalah kepada Tuhan bahwa ia akan mengabulkan mimpi-mimpi kamu.
20.    Perbedaan pendapat dengan orang terdekatmu adalah suatu hal yang biasa dan itu adalah situasi di hari ini. Jadi, jangan pernah mengungkit masa lalu.
21.  Baca dan pahamilah sesuatu yang telah menjadi aturan. Lalu kerjakanlah sesuai peraturan untuk memperoleh hasil yang maximal.
22.    Belajarlah ilmu ikhlas. Itu sungguh mudah, jika kamu yakin.
23.    Jangan pernah lupakan seseorang yang telah menghancurkan hidup mu di masa lalu. Ingatlah dia dan tertawalah sepuasnya. Kamu tertawa karena ternyata ada hikmah di balik semua itu.
24.    Jadilah sesorang yang peduli dengan bumi. Pelajarilah artikel tentang Efek dari Global Warming.
25.    Berdoalah. Karena ada beragam kekuatan di dalamnya. Tahukah kamu bahwa ada dua cara untuk mengubah takdir ? Salah satunya adalah doa.
26.    Jangan pernah merasa puas dan bangga ketika kamu sedang disanjung. Sesunguhnya diatas langit masih ada langit.
27.    Jangan pernah berharap kepada sesama manusia. Saya ulangi, JANGAN PERNAH BERHARAP KEPADA SESAMA MANUSIA. Hanya Tuhan lah yang pantas menjadi pengharapanmu.
28.    Sebagian masa depan kamu tergantung pada dengan siapa kamu bergaul.
29.    Kawan dalam kesusahan adalah kawan sejati
30.    Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya.
31.     Orang kuat membicarakan ide. Orang lemah membicarakan orang.
32.    Kamu bukan gagal, tapi kamu sedang belajar.
33.    Ingatlah bahwa tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan kadang adalah sebuah keberuntungan. Karena jika kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan sesungguhnya kamu pasti akan mendapatkan apa yang kamu butuhkan.
34. Ingatlah bahwa takdir manusia telah ditulis di langit jauh saat sebelum manusia dilahirkan. Namun hanya ada dua cara untuk merubah takdir, yang pertama adalah doa dan usaha, dan yang kedua adalah Ilmu pengetahuan.
35.  Hidup untuk berbuat kebaikan, adalah kehidupan yang terhormat.  Ketika kamu beranjak tua dan berpikir kembali akan masa lalu, kamu akan bisa menikmati kebahagiaan itu untuk kedua kalinya. Orang yang di masa lalunya suka melakukan kejahatan tak akan menikmati masa tuanya.


   Sumber :


0 comments:

Post a Comment