BAAK Universitas Gunadarma adalah biro yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan
penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan
administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. Bagian yang
terdapat di BAAK antara lain :
- BAAK Fakultas (Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik
Sipil & Perencanaan, Teknologi Industri, Psikologi, dan Sastra);
- Bagian Ujian Semester dan Bank Soal;
- Bagian Koordinasi Perkuliahan
- Sub Bagian
Jadwal Kuliah;
- Sub Bagian
Koordinasi Mata Kuliah dan Penasihat Akademik;
- Sub Bagian
Penghubung dan Pendamping Dosen.
- Bagian Monitoring Kuliah.
- Sub Bagian
Monitoring Kehadiran Dosen;
- Sub Bagian
Monitoring Kehadiran Mahasiswa.
Layanan baak online ini menyediakan berbagai
informasi yang dibutuhkan oleh para mahasiswa, saperti :
1. News
, ini berisi tentang pengumuman-pengumuman, berita-berita, dan
informasi-informasi penting yang berkaitan dengan Mahasiswa Universitas Gunadarma.
Ini sangat memudahkan mahasiswa untuk mengupdate info-info dari baak tanpa
perlu datang langsung ke Loket Baak.
2. Kalender Akademik, ini berisi tentang jadwal-jadwal kegiatan di
Universitas Gunadarma. Seperti Jadwal
Kuliah, UTS, UAS, libur smester dan
libur-libur hari besar lainnya. ini bertujuan agar mahasiswa mudah dan
cepat mengetahui jadwal dari kegiatan-kegiatan yang di adakan di Universitas
Gunadarma
3.
Jadwal Akademik, ini berisi tentang jadwal dari
kegiatan-kegiatan mahasiswa. Seperti Jadwal
Perkuliahan, UAS, Ujian Utama, Daftar Ulang, dan Jadwal Pengisian KRS
4. Info Mahasiswa, ini berisi tentang informasi berupa
data-data tentang mahasiswa. Seperti Nama,
NPM, Kelas, Jurusan. Dan juga di sini kita dapat melihat daftar nama dari
masing-masing kelas. Contoh nya saya di kelas 1eb03, saya dapat melihat daftar
nama dan data-data teman-teman saya satu kelas disini .
5. Info Pelayanan, ini berisi tentang layanan-layanan yang
disediakan oleh baak secara oline. Disini kita dapat mengetahui Daftar Kuliah, Daftar Dosen, Daftar Dosen
Wali Kelas, Jadwal Kuliah, Jadwal Ujian, dan Lain-lainnya. Dan disini kita
juga dapat mengurus administrasi-administrasi seperti Daftar Ulang, Cuti Akademik, Pengecekan Nilai, Pindah Jurusan, dll.
6. Info update, ini adalah kolom tentang
pengumuman-pengumunan paling update dan penting yang harus diketahui oleh
mahasiswa.
7. Kontak kami, ini adalah layanan dimana para mahasiswa
bisa mengontak atau menghubungi baak untuk memberitahu apabila ada kesalahan
data yang tercantum di baak online ini. Hanya dengan memasukkan nama, email, dan
pesan, kemudian kirim.
Selain
fitur-fitur diatas, di baak online ini kita juga langsung dapat membuka
situs-situs Universitas Gunadarma lain nya seperti Situs SAP dan Situs Jurusan.
Disini kita juga dapat melihat Buku-Buku Pedoman, seperti Buku Penyusunan Silabus, Buku Pedoman
Penyusunan SAP, Buku Pedoman Proses Belajar Mengajar, dan lain-lainnya.
Layanan
Baak online ini sangat memiliki manfaat bagi para mahasiswa. Karna layanan ini
sangat memudahkan mahasiswa mengetahui informasi-informasi kampus dan
informasi-informasi perkuliahan. Dan disini juga para mahasiswa dapat
berinteraksi atau berkomunikasi dengan pihak baak untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan
agar mahasiswa mendapat informasi yang akurat. Jawaban dari pihak baak nya itu
sendiri akan langsung dpat dilihat di email mahasiswa itu sendiri.
Dan disini juga
ditampilkan jadwal pelayanan di loket Baak.
Untuk lebih
mengetahui selengkap nya tentang Baak online ini dapat di lihat di http://baak.gunadarma.ac.id/
0 comments:
Post a Comment