1.
Sebutkan
Perbedaan dari Manajemen & Organisasi ?
Manajemen, adalah suatu proses yang
melibatkan kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian
yang dilakukan untuk mencapai sasaran perusahaan melalui pemanfaatan sumber
daya manusia dan sumber daya lainnya.
Organisasi, adalah bentuk perserikatan untuk
mencapai tujuan bersama.
Atau kesimpulannya perbedaan
antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah
sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih
mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut.
2.
Mengapa
manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktifitas kita ? jelaskan ?
Karna
manajemen adalah suatu proses pengelolaan atau pengaturan untuk mencapai
tujuan. Untuk itulah dalam setiap aktifitas kita selalu di butuhkan manajemen
agar kita bisa mengelola kegiatan kita dengan baik dan agar kita dapat mencapai
tujuan kita.
3.
Apa
yang dimaksud dengan manager yang efisien dan manager yang efektif ?
·
Manajer yang efisien, adalah seorang manajer yang mampu
menyelesaikan pekerjaan dengan usaha, biaya, atau pemborosan yang minimum.
·
Manajer yang efektif, adalah seorang manajer yang mampu
membuat suatu pekerjaan terselesaikan dan menjaga tingkat kepuasan yang tinggi
di tempat kerja.
4.
Sebutkan
faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu ?
·
Kebutuhan
Pribadi, contoh nya saat kita menginginkan sesuatu pasti diri kita termotivasi
untuk mendapatkan hal yang kita inginkan itu.
·
Tujuan
dan persepsi individu atau kelompok, contohnya dukungan orang lain atau
kemampuan lebih dari seseorang yang membuat kita ingin menjadi seperti dia
bahkan ingin lebih dari dia itu.
·
Cara
untuk mewujudkan kebutuhan, tujuan, dan persepsi tersebut.
Sumber : Pengantar Bisnis, PT.
Gramedia Pustaka Utama
0 comments:
Post a Comment